Kandungan Beras Hitam

Kandungan Beras Hitam
Kandungan Beras Hitam


Beras putih, beras merah, beras pratanak dan sekarang beras hitam, varietas padi terus meningkat. Anda tidak salah untuk berpikir bahwa Nasi Hitam adalah entitas makanan yang kurang dikenal. Ini tidak terlalu populer dibandingkan dengan rekan-rekannya. Mari kita belajar dan mengeksplorasi lebih banyak tentang Nasi Hitam.



Apa itu Beras Hitam?

Itu juga disebut beras umur panjang yang jatuh dalam kisaran jenis Oryza sativa L. beras hitam Indonesia dan distributor beras medan terjangkau Thailand melati adalah 2 varietas utama. Ini kurang populer daripada nasi putih atau coklat. Namun, ini bukan beras baru tetapi beras kuno. Nilai gizinya jauh lebih dari beras tradisional. Itu berasal di Cina ketika kaisar digunakan untuk memerintah negara.

10.000 tahun yang lalu, kaisar Tiongkok dan Keluarga Kerajaan biasa mengkonsumsi beras ini karena nutrisi dan kemampuan penyembuhannya. Oleh karena itu, semua panen beras hitam dimaksudkan untuk penguasa dan bukan penduduk. Melarang orang untuk memakannya memberi nasi nama 'Nasi Terlarang', yang populer bahkan hari ini.

Beberapa Fakta

Yang paling bergizi & sehat semua.

Waktu memasaknya tidak lebih dari 30 menit.

Warna gelap (ungu-hitam) adalah karena anthocyanin, antioksidan kuat yang bertanggung jawab untuk mewarnai beberapa tanaman hitam juga seperti Brinjals, Concord Grapes, dan Blueberry.

Ini memiliki hasil yang sangat rendah, serendah 10% karena sulit untuk tumbuh.

Pada zaman kuno, hanya orang kaya yang mampu membelinya, maka dinamakan "Beras Kaisar".

Rasa nasi itu enak; dengan kacang dan tanah terasa lebih kuat dari beras merah.

Saat memasak, airnya berubah menjadi ungu.

Kemampuan Nutrisi

Ada beberapa statistik yang cukup menarik yang merupakan kemampuan nutrisi. Secara teknis, rata-rata, setengah cangkir nasi hitam mengandung 160 kalori, 5 gram protein, 4% DV untuk zat besi, 34 gram karbohidrat, 1,5 gram lemak, tanpa kolesterol, tanpa lemak, dan 2 gram serat.

Ini menawarkan fitonutrien flavanoid, yang merupakan sumber serat, zat besi, protein nabati dan tembaga.

Keuntungan sehat

Mencegah Serangan Jantung

Jumlah anthocyanin yang berlebihan menurunkan risiko serangan jantung dengan mencegah penumpukan plak di arteri, alasan serangan jantung yang paling umum. Selain itu, mereka membantu mengendalikan kolesterol.

Perkelahian Peradangan

Peradangan berlebih atau peradangan kronis sangat berbahaya bagi tubuh tetapi nasi hitam dapat bertindak sebagai agen terapi dalam mencegah dan mengobati penyakit yang berhubungan dengan peradangan kronis.
C3G, komponen beras hitam memainkan peran utama dalam menekan peradangan.

Kaya akan Antioksidan

Tingginya tingkat anthocyanin menunjukkan bahwa ada sejumlah besar antioksidan hadir dalam sekam dedak. Dan antioksidan memiliki sifat khusus untuk memerangi penyakit fatal, penyakit kardiovaskular, dan perlindungan dari kanker, meningkatkan fungsi otak dan mengurangi peradangan.

Detoxifier

Karena antioksidan yang tinggi, konsumsi membantu detoksifikasi tubuh dengan membersihkan hati dari penumpukan racun yang berbahaya.

Kaya serat

Serat hadir mengikat limbah dan racun dalam saluran pencernaan yang berkontribusi terhadap fungsi usus biasa. Mereka mencegah kembung, sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Travel Routes And Location Of Sipiso Piso Waterfall Merek Tongging Village

Berlibur Salah satu Tempat Liburan Terbaik di Dunia